Perbedaan Kartu Kredit Dan Debet

Perbedaan Kartu Kredit Dan Debet

Perbedaan diantara kartu kredit dan kartu debet dapat dilihat dari kegunaan serta fungsinya. Dan juga, kedua kartu pembayaran ini sangat populer di Indonesia dan sering digunakan oleh kalangan masyarakat nya. Pemakaian dalam kartu kartu ini disebabkan karena orang orang ingin melakukan transaksi tanpa perlu ribet ketika berbelanja di Mall ataupun ketika membeli barang barang yang menjadi kebutuhan nya sehari hari.

Perbedaan Kartu Kredit Dan Debet

Kartu Debet

Jenis kartu debet ini dikeluarkan oleh beberapa bank lokal di indonesia yang berguna untuk melakukan pembayaran. Kelebihan dari kartu ini adalah sebuah langkah darurat apabila dikau sedang tidak membawa uang cash untuk melakukan suatu transaksi dan kartu inilah yang akan menjadi alat pembayaran nya. Sama halnya ketika kamu melakukan transaksi deposit sbobet online pada salah satu agen terpercaya nya. Tentunya juga, dengan adanya kartu debet ini juga mempermudah kamu ketika melakukan transaksi terhadap agen sbobet terpercaya pilihan para bettor. Dan dengan kartu debet ini pula, akan memudahkan pembayaran deposit ketika ingin bermain sbobet asia yang sangat populer tersebut.

Cara kerja dari kartu debet ini adalah mengambil jumlah tabungan yang ada dalam akun kalian tersebut. Dan terbagi atas 3 kategori yakni Silver, Gold dan juga Platinum. Beda jenis kartu beda juga jumlah yang bisa ditarik perharinya serta potongan bulanan yang dikenakan. Untuk pengambilan jenis kartu Platinum nya biasanya sobat harus memiliki penghasilan kira kira Rp 10.000.000,00 per bulan. Dan kebanyakan orang yang memiliki kartu jenis ini adalah orang kalangan atas seperti pengusaha dan lain lain.

Kartu Kredit

Kartu kredit juga menjadi salah satu alat pembayaran yang sangat trend hingga saat ini. Namun, perlu berhati hati ketika menggunakan nya agar tidak melebihi limit batasan dalam pemakaian nya. Kartu kredit ini memiliki cara kerja yakni dengan sistim pascabayar ( Pakai Dulu Baru Bayar ). Biasanya, ini juga digunakan untuk membeli keperluan hidup dan dipakai untuk membeli alat alat rumah tangga atau juga bisnis.

Bedanya dengan kartu pembayaran lain nya, kartu kredit ini memiliki sebuah aturan dalam setiap jenis kartu nya. Untuk kartu Silver Dan Gold biasanya diberikan batasan pemakaian hingga Rp. 5.000.000, saja dalam transaksi satu hari. Maka dari itulah, perlunya mengelola kartu pembayaran dengan baik agar kamu tidak dikenakan overlimit pemakaian dalam suatu kartu kredit kepemilikan kamu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *